KERATHIN THERAPY AT MOIR SALON - Pengalaman Perdana Terapi Keratin pada Rambut

Hari ketiga, bulan ketiga di tahun dua ribu dua puluh tiga. Delapan bulan telah berselang semenjak saya terakhir kali melakukan proses Smoothing Keratin di salah satu salon. Entah kenapa angin kencang di pelabuhan membuat rambut ini makin gampang terbang dan kering mengembang. Apalagiii aku bangsa yang pakai poni hehehehe. Makin riwet deh kalau poninya udah ke atas semua.

KERATHIN THERAPY AT MOIR SALON

Moir Salon menjadi pilihanku untuk melaksanakan Kerathin Therapy. Alasanku saat itu ialah yaaa sesederhana instagram. Instagram beserta review para pelanggan mereka cukup untuk membuat kaki ini ingin menapak kesana. 

Saat pertama kali masuk ke MOIR Salon tebet, saya disambut dengan hangat dan diminta menunjukkan bukti appointment yang telah saya lakukan sebelumnya. Btw jika kamu hendak melakukan treatment disini maka kamu wajib membuat booking appointment terlebih dahulu dengan membayar uang DP sebesar Rp 100.000,- ya! 

Dari kantor saya bergegas meluncur ke Moir Salon agar tiba tepat waktu. Saya tau persis antrean silih berganti datang untuk treatment di salon ini. Pastinya aku ga ingin dong direplace sama customer lain hanya karena mereka diluan datang. 


KERATIN THERAPY atau Smoothing keratin?

KERATHIN THERAPY AT MOIR SALON
[BEFORE] Rambut bekas smoothing keratin yang sudah mulai melempem wkwkwk. Akibat sering terpapar sinar matahari di pelabuhan tercinta. 

Awalnya jujur aku tidak terlalu tahu menahu tentang ini; perbedaan smoothing keratin dengan terapi keratin. Tapi nilai plus yang terdapat pada MOIR Salon ini iyalah mereka terbiasa lebih dahulu memberikan edukasi secara konkrit kepada para pelanggannya. Free konsultasi bisa kamu lakukan jika kamu kebingungan mengenai pilihan yang sebaiknya kamu ambil. Oh ya mereka juga menyediakan free minuman teh dan kopi loh buat para pelanggannya.

Dalam hal ini stylishnya akan melihat rambut kita dan mulai menganalisa. Untuk rambut aku yang sudah tergolong broken dan terlalu halus. Mereka tidak menyarankan smoothing keratin. Karena hal itu dapat membuat rambutku semakin rapuh dan rontok parah. 

Lalu mereka menawarkan untuk melakukan smoothing keratin pada beberapa helai rambutku untuk mengetest apakah obat smoothingnya berefek baik pada rambutku. Ternyata setelah dicoba eeeeh rambutku malah patah-patah dan keriting mengkisut. Parah deh pokoknya. Mereka bilang karena sebelumnya rambutku yang sudah habis smoothing sebelumnya memiliki efek samping yang kurang baik jika harus dismoothing lagi,

Jadilahh akhirnya aku mantap memilih untuk di Terapi Keratin saja di MOIR SALON.


KERATHIN THERAPY, THE PROCESS AND THE RESULT..

Sama seperti smoothing, ada beberapa tahapan panjang yang akan dilakukan dalam pengerjaan terapi keratin ini. Dan kuakui saat mulai pengaplikasian obat keratinnya agak ada sensasi gatall banget di kulit kepala hiksss. Tapi setelah itu kepala kita akan ditaruh dibawah suatu alat yang mungkin terlihat seperti pemanas ya, yang fungsinya untuk semakin memasukkan obat keratin ke dalam batang-batang rambut tadi sehingga batang rambut akan semakin berat dan jatuh sehat menjuntai. 

Selang bebarapa menit kemudian sensasi gatal tadi sudah tidak berasa dan disusul oleh catok mencatok. Bedanyaaa dengan smoothing, setelah dipanasin di bawah alat kita tidak disuruh untuk bilas rambut. Namun rambut kita akan langsung dicatok dan kamu akan melihat rambutmu mengeluarkan uap-uap sembari dicatok. Aku sih manut aja dah :)


KERATHIN THERAPY AT MOIR SALON
Ini gambar saat proses terapi keratin telah selesai dan sudah dikeramas namun belum di catok finishing.
Hasilnya, sangat sesuai yang kubayangkan. Aku sempat berpikir bahwa terapi smoothing tidak akan bisa membuatku lurus seperti smoothing keratin,namun ternyata pikiranku itu terbukti salah.


KERATHIN THERAPY AT MOIR SALON
Done!! 

Rambutku sekarang lurus namun tidak terlalu kaku. Yang lebih membuatku happy adalah aku kembali bisa mengcurly ujung-ujung rambutku jadi seperti jaman kuliahan dulu. Hal yang aneh aku rasa ialah saat smoothing keratin dulu aku tidak bisa mengcurly dan mencatok variasi rambutku. Hanya bisa lurus begitu saja. Bahkan tukang salon luar itu sendiri yang bilang kalau smoothing keratin maka rambut tidak bisa dicatok variasi lagi.

Sekarang aku sangat bersyukur atas Keratin Therapy di MOIR SALON ini. Harga yang harus kukeluarkan untuk melakukan treatment ini ialah kisaran 900.000 Rupiah. Aku juga melakukan trimming dan gunting poni maka dikenakan extra cash lagi 25.000 rupiah. So..totally Rp.925.000,- yang sangaaatt super duper worth to pay. Aku tidak takut lagi jika tampil tidak rapi karena aku tau mau dalam kondisi apapun rambutku tidak akan mengembang serabutan lagi. Rambutnya juga berasa lurus alami karena sehatnya, bukan karena dipaksa lurusnya.

Buat kamu yang mau coba Keratin Therapy bisa banget datang ke MOIR Salon tebet. Ada beberapa cabang yang tersedia namun aku memilih di Tebet agar dekat dengan tempat tinggal.




Share:

1 comments

  1. Keren banget kak hasilnya 😍😍 aku mau coba juga

    BalasHapus

Halo silahkan tinggalkan komentarnya ya kak❤ Pastikan kakak menggunakan akun Gmail jika ingin meninggalkan komentar ya kak ❤